Baru Sebutkan Sebab-Sebab Terjadinya Perlawanan Pattimura Update

Awasome Sebutkan Sebab-Sebab Terjadinya Perlawanan Pattimura Ideas. 2) pemerintah kolonial belanda memberlakukan kembali. Web dengan demikian, penyebab timbulnya perlawanan pattimura adalah adanya pelaksanaan kerja rodi, penduduk diharuskan membuat garam dan ikan asin tanpa dibayar untuk.

PERLAWANAN PATTIMURA Terhadap Belanda di Maluku Sejarah Indonesia
PERLAWANAN PATTIMURA Terhadap Belanda di Maluku Sejarah Indonesia from www.youtube.com

Jadi ada beberapa latar belakang terjadinya perlawanan pattimura di saparua, yaitu : Pertempuran terjadi antara pasukan pattimura dengan. Web akhirnya, perlawanan ini berakhir pada tanggal 16 desember 1817 dengan kapitan pattimura dan tokoh lainnya dihukum gantung.

Iechalika Iechalika 03.02.2016 Sejarah Sekolah Menengah Atas Terjawab • Terverifikasi Oleh Ahli.


2) pemerintah kolonial belanda memberlakukan kembali. Perang pattimura merupakan bentuk perlawanan masyrakat maluku dalam melawan penjajah. Web sebab dan akibat perlawanan patimura kedatangan belanda untuk berkuasa kembali di maluku mendapat perlawanan dari masyarakat maluku di bawah pimpinan.

Aurelia2124 Aurelia2124 16.10.2017 Ips Sekolah Menengah Pertama.


Adanya aturan pelayaran hongi atau monopoli rempah. Web dengan demikian, penyebab timbulnya perlawanan pattimura adalah adanya pelaksanaan kerja rodi, penduduk diharuskan membuat garam dan ikan asin tanpa dibayar untuk. Jadi ada beberapa latar belakang terjadinya perlawanan pattimura di saparua, yaitu :

1) Kembalinya Pemerintah Kolonial Belanda Di Maluku Dari Tangan Inggris.


Perang pattimura adalah peperangan yang terjadi di wilayah maluku. Web keluhan tersebut tidak dianggapi belanda sehingga rakyat maluku di bawah pimpinan kapitan pattimura menyerbu dan merebut benteng duurstede di saparua. Latar belakang terjadinya perlawanan pattimura adalah pemerintah kolonial memberlakukan uang kertas sedangkan rakyat maluku terbiasa.

Web Sebab Terjadinya Perlawanan :


Web thomas matulessy ini kemudian mendapat gelar pattimura. Perang pattimura terjadi karena beberapa sebab, diantaranya yaitu: Web akhirnya, perlawanan ini berakhir pada tanggal 16 desember 1817 dengan kapitan pattimura dan tokoh lainnya dihukum gantung.

Pertempuran Terjadi Antara Pasukan Pattimura Dengan.


Web oleh sebab itu, muncul perlawanan rakyat maluku pada tahun 1635 yang berlangsung di bawah pimpinan kakiali kapten hitu kepada pemerintahan kolonial. Pada 2 agustus 1817 pasukan belanda berhasil. Web di bawah kepemimpinan kapitan pattimura (kapitan pattimura), antusiasme maluku membangunkan angkatan bersenjata melawan belanda, alasan dia diangkat menjadi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Baru Sebutkan Sebab-Sebab Terjadinya Perlawanan Pattimura Update"

Post a Comment